FPI Jatim Kerahkan Anggota Sambut Rizieq Syihab
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengikuti sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2018). (Bisnis-Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Front Pembela Islam Jawa Timur Mahdi al-Habsyi mengerahkan anggota menyambut kedatangan Muhammad Rizieq Syihab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Anggota FPI Jatim dipastikannya berbondong-bondong menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta.

Sebagaimana dikabarkan Solopos.com, imam besar FPI tersebut dijadwalkan pulang ke Indonesia tepat pada Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), setelah tinggal beberapa waktu di Arab Saudi. “Insya Allah kami ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq. Sebagian besar [anggota] sudah di Jakarta dan jumlahnya—dengan simpatisan—1.800 lebih,” kata Mahdi saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Sabtu (7/11/2020).

Peluang Bisnis Fesyen Muslim Menyeruak di Tengah Pandemi

Sesuai pengumuman resmi di Front TV, Rizieq Syihab menyatakan telah mendapatkan tiket untuk penerbangan dari Jeddah dengan pesawat Saudi Arabian Airlines SV 816, Senin (9/11/2020) pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Pesawat itu dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Menurut dia FPI Jatim tidak mengkoordinasi keberangkatan anggota secara khusus ke Jakarta untuk menyambut Rizieq Syihab. Karena itu, Mahdi tidak terlalu memantau keberangkatan mereka. “Berangkat sendiri-sendiri, ada yang sudah ke Jakarta sejak pekan lalu,” ujarnya.

Sudah Viral di Medsos

Ketua Dewan Syura FPI Jatim Haidar al-Hamid menambahkan, penjemput kedatangan Muhammad Rizieq Syihab tidak terbatas anggota FPI. Menurutnya, sudah viral di media sosial bahwa umat Islam dari sejumlah organisasi akan turut menyambut.

“Saya rasa tidak hanya FPI, tapi lebih-lebih seluruh umat Islam yang mencintai Habib Rizieq dari mana pun asalnya, akan berangkat menyambut beliau,” ujar Haidar.

Gelayutan di Jembatan Kereta, Warga Bogor Bikin Jantungan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menyebut pemerintah sudah menyiapkan pengamanan secara reguler mengantisipasi adanya kerumunan massa yang akan menyambut kepulangan pimpinan Riziq pada 10 November mendatang.

Mahfud mengingatkan agar massa tidak membuat kerusuhan dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. "Karena Habib Rizieq Shihab itu mau pulang dengan revolusi akhlak, nah kalau membuat kerusakan bukan pengikut Rizieq, kami sikat," ujar Mahfud dalam keterangannya, Kamis (5/11/2020).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis/Tempo.co



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom