SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Front Pembela Islam (FPI) DIY-Jateng membagikan 5.600 paket sembako. Sebanyak 5.000 paket diberikan kepada warga Desa Balecatur dan 600 korban erupsi Merapi dari Magelang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DIY-Jateng Bambangg Tedy mengatakan paket sembako berisi beras gula dan mi instan seharga Rp40 ribu. Ditambah lagi uang saku Rp50 ribu setiap penerima bantuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan pembagian sembako ini sudah berlangsung selama 5 tahun terakhir menjelang lebaran. Pembagian dilakukan secara bergiliran sejak pukul 08.00 WIB agar tidak terjadi aksi saling dorong.

“Ini tahun kelima membagikan sembako seperti ini. Penerima sembako dari warga Balecatur dan korban erupsi Merapi dari Magelang hampir 6000 orang,” kata Bambang di Markas Besar FPI Dusun Ngaran Balecatur Gamping, Sabtu (27/8).

Ia menambahkan, selain warga yang terdaftar, FPI juga memberikan bantuan uang Rp50 ribu bagi warga lain yang datang ke markas FPI. “Sembako dan uang saku ini mudah-mudahan dimanfaatkan masyarakat jelang lebaran ini,” kata Bambang. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Suasana penyerahan paket sembako (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya