SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Poksi V FPD menyiapkan materi untuk disampaikan kepada Menhub Freddy Numberi dalam rapat soal dua kecelakaan beruntun KA di Jawa Tengah. Di antaranya capaian target zero accident seperti diamanahkan UU Perkerataapian.

“Kami mendesak Menhub evaluasi dan perbaiki sistem transportasi KA secara menyeluruh dan terpadu sesuai amanat UU Perkeretaapian agar road map to zero accident tercapai,” kata Ketua Poksi V FPD DPR, Adjie Massaid, Minggu (3/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPP PD Anas Urbaningrum secara terpisah mengaku telah memerintahkan FPD di Komisi V DPR berperan maksimal dalam rapat yang dijadwalkan Senin (4/10). Yaitu bekerja sama dengan fraksi lain mencari jalan keluar konstruktif atas permasalahan kereta api kepada Menteri Perhubungan dan pimpinan PT KAI.

“Jalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Bila ada kurang, segera perbaiki. Ini bagian upaya mengawal pemerintah tingkatkan kinerja,” ujarnya.

Seperti diketahui, KA Argo Bromo Anggrek menabrak KA Senja Utama di Stasiun Penarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10) dinihari. Lebih dari 30 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan maut tersebut.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya