SOLOPOS.COM - Pendakwah Ustaz Felix Siauw. (Twitter.com-@felixsiauw)

Solopos.com, JAKARTA – Felix Siauw kembali menjadi perbincangan usai kemunculannya di akun Instagram Baim Wong. Gara-gara foto itu, Baim Wong dituduh pro terhadap organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

Felix Siauw Ikut Komentari Pernyataan Jerinx Soal Konspirasi

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menanggapi hal itu, Felix Siauw buka suara melalui akun Instagram pribadinya, @felixisiauw, Senin (30/6/2020). Ia membagikan foto dirinya bersama Baim Wong dan Ustaz Fatih Karim.

Felix menulis sebuah klarifikasi yang diberi judul “jawaban paling indah”menyinggung soal lisan manusia. Menurut Felix, pada dasarnya hidup manusia tidak bisa terlepas dari omongan orang lain. Manusia mungkin memiliki kemampuan untuk mengendalikan lisan sendiri, namun tidak dengan lisan orang lain.

“Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain,” tulis Felix Siauw, Senin (30/6/2020).

Dukung Salat di Rumah Saat Corona, Felix Siauw: Islam Lihat dari Fakta

Ia lalu menuturkan bahwa omongan yang dilontarkan orang lain kepada kita sesungguhnya mencerminkan dirinya sendiri lantaran merupakan hasil pemikiran pribadi.

“Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran,” imbuhnya.

Sementara mengenai cara merespons berbagai tudingan miring termasuk fitnah dan caci maki, Felix mengatakan semestinya manusia jawaban bijak sekaligus menohok dengan meneladani sikap ulama tabi’in Aamir bin Syurahbil.

Wow! Jadi Youtuber Baim Wong Kantongi Nyaris Rp13 Miliar/Bulan

“Sampaikan padanya jawaban yang paling savage. Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya’bi menjawab para pembenci dan juga pendengki. Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian,” kata Felix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya