SOLOPOS.COM - Foto olahan Chub Nokkaew yang memperlihatkan seolah-olah ibunya berlibur ke Paris, Prancis. (Istimewa/Facebook)

Fotografer asal Bangkok, Chub Nokkaew, mengedit foto ibunya ke semua tempat yang ia pernah kunjungi.

Solopos.com, BANGKOK – Seorang fotografer asal Bangkok, Chub Nokkaew,  memiliki cara unik untuk membahagiakan ibunya. Lewat jejaring sosial Facebook, Chub mengunggah foto rekayasa menggunakan aplikasi Photoshop yang memperlihatkan sang ibu seolah-olah telah berkeliling dunia.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Dilansir Dailymail, 11 Agustus 20017, pria berusia 48 tahun itu memajang foto ibunya dengan latar belakang berbagai tempat wisata di dunia. Chub mengaku melakukan itu lantaran sedih mengetahui sang ibua yang berusia 85 tahun tidak cukup kuat melakukan perjalanan bersama.

Di foto-fot yang diunggahnya, sang ibu terlihat seolah berada destinasi seperti Gunung Bromo (Indonesia), menara Eiffel (Paris, Prancis), kota Tokyo (Jepang), hingga kota Cape Town (Afrika Selatan).

Foto olahan Chub Nokkaew yang memperlihatkan seolah-olah ibunya berlibur ke Paris, Prancis. (Istimewa/Facebook)

Foto olahan Chub Nokkaew yang memperlihatkan seolah-olah ibunya berlibur ke Bromo, Indonesia. (Istimewa/Facebook)

Fotografer yang mengelola studio foto di Bangkok ini menciptakan foto-foto tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Ibu di Thailand pada 12 Agustus 2017 lalu.  Chub menceritakan, biasanya dia dan ibunya, Nam Long, hanya pergi ke kuil terdekat untuk memperingati hari ibu.Chub mengaku menyesal, lantaran ketika dirinya masih muda dan sang ibu masih kuat, dia terlalu sibuk bekerja untuk mencukupi kebutuhan ekonomi. “Saya sedih dan menyayangkan hal itu. Saya berharap bisa kembali pada waktunya dan mengubah banyak hal. Jadi dia [ibunya] bisa melihat semua tempat yang indah,” kata Chub.

Chub menambahkan, saat dia berpergian ia selalu teringat ibunya. Namun, ibunya sekarang mulai kehilangan pendengaran dan penglihatannya telah kabur. Selain itu, ibunya juga mengalami kesulitan berjalan.  “Banyak orang membawa ibu mereka berjalan-jalan pada Hari Ibu dan saya ingin bisa melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Foto olahan Chub Nokkaew yang memperlihatkan seolah-olah ibunya berlibur ke Paris, Prancis. (Istimewa/Facebook)

Foto olahan Chub Nokkaew yang memperlihatkan seolah-olah ibunya berlibur ke Cape Town,
Afrika Selatan.
(Istimewa/Facebook)

Dia berharap orang lain dapat melihat foto-foto tersebut dan memutuskan mengajak ibu mereka berjalan-jalan ke tempat yang indah.

(Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya