SOLOPOS.COM - Leight Ledare (The Guardian)

Solopos.com, LONDON – Fotografer muda asal Amerika, Leigh Ledare menggegerkan media-media internasional setelah membeberkan foto hubungan intim ibunya, Tina Peterson bersama laki-laki muda. Leigh Ledare disebut-sebut memiliki orientasi seks menyimpang

Foto Tina Peterson bersama laki-laki muda, dipamerkan fotrografer muda AS yang tak lain adalah anaknya, (The Guardian)

Foto Tina Peterson bersama laki-laki muda, dipamerkan fotrografer muda AS yang tak lain adalah anaknya, (The Guardian)

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

News.com.au, Kamis (10/10/2013), memberitakan karya Leigh Ledare memang terbilang tak lazim. Ledare mempublikasikan sejumlah foto telanjang ibunya. Sang ibu juga diminta berpose bersama laki-laki muda lain dan beberapa foto menunjukkan ibunya sedang berhubungan seks.

Media semakin menganggapnya ‘aneh’, setelah mendapati dalam galeri foto tersebut, Ledare juga menampakkan mukanya dan ikut berpose dalam sejumlah sesi pemotretan.

“Ekspresi wajahnya tidak bisa berbohong, dia sedang bergairah dan terlihat menikmati hal itu,” tulis The Guardian, Rabu (9/10/2013).

Profesionalisme Ledare mulai diragukan. Media lantas bertanya-tanya, apakah karya seni hanya dijadikan pelampiasan hasratnya? Dan apakah karya itu bisa disebut seni? Ledare dinilai memiliki Oedipus Complex.

Kepada media Ledare menjelaskan bahwa dirinya memang memiliki motivasi terselubung dibalik karya-karyanya. Ledare ingin menyampaikan pesan tentang kehidupannya.

“Saya ingin menunjukkan sisi intim kehidupan pribadi saya bersama ibu saya dan saya tuangkan dalam karya ini,” katanya pada The Guardian.

Ledare mengaku telah terlibat aktivitas seksual dengan ibunya sejak lama. Dirinya melihat perselingkuhan adalah sarana untuk mengekspresikan penentangan terhadap ayahnya yang memperlakukan sang ibu dengan buruk.

“Dia (ibunya) ‘memaksa’ saya terlibat dalam aktifitas seksualnya,” cetusnya

Karya itu diterbitkan pada tahun 2008. Awalnya publik hanya menyangka itu foto-foto telanjang yang menampilkan wanita paruh baya sebagai model. Namun judul ‘ibu’ pada foto itu terbilang sangat mencengangkan.

Karya ini sempat dipublikasi pada tahun 2009 di Festival Fotografi Arles. Namun baru sekarang foto-foto itu mengungkap kisahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya