Sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlatih melakukan ekskavasi dalam Workshop Heritage di halaman Kantor Dinas Kebudayaan DIY , Jl. Cendana, Jogja, Senin (3/11/2014). Lazimnya, penggalian arkeologis di situs cagar budaya hanya dilakukan institusi yang berwenang atas hal itu. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Workshop Heritage bagi pelajar Jogja, Senin (3/11/2014). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlatih melakukan ekskavasi dalam Workshop Heritage di halaman Kantor Dinas Kebudayaan DIY , Jl. Cendana, Jogja, Senin (3/11/2014). Lazimnya, penggalian arkeologis di situs cagar budaya hanya dilakukan institusi yang berwenang atas hal itu.

Dinas Kebudayaan DIY berkilah workshop yang diikuti 150 pelajar selama tiga hari tersebut mampu memberikan pengalaman bagi siswa tentang dasar-dasar penggalian benda-benda arkeologi, seperti pendokomentasian berupa pencatatan tulisan dan sketsa serta merekam baik dengan media foto maupun video. Workshop itu diharapkan Dinas Kebudayaan DIY mampu menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap peninggalan sejarah dan menambah pengetahuan tentang Arkeologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi