SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Jembatan Jurug yang kokoh membentang di atas Sungai Bengawan Solo memiliki banyak cerita unik. Jembatan yang menjadi penghubung antara Karanganyar, Sukoharjo, dan Solo ini berdiri kokoh sejak zaman kolonial Belanda.

Jembatan Jurug terletak di perbatasan antara Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo dengan Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Tepatnya di sebelah timur pintu masuk Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Pemandangan di sekitar jembatan yang membelah Sungai Bengawan Solo ini sangat indah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keindahan pemandangan di sekitar Jembatan Jurug diperlihatkan lewat foto viral unggahan pemilik akun Instagram @lukiyantosw, Selasa (16/7/2019). Foto itu semakin viral seusai dibagikan beberapa akun Instagram yang memuat informasi seputar Kota Solo seperti @agendasolo dan @jelajahsolo.

Ekspedisi Mudik 2024

Foto viral itu memperlihatkan pemandangan jalan beraspal di sekitar Jembatan Jurug. Seperti diketahui, jalan utama di sekitar Jembatan Jurug memiliki desain yang unik. Keunikan dan keindahan jalur utama serta tikungan cinta di sekitar Jembatan Jurug itu terlihat jelas pada foto @lukiyantosw yang diambil dari atas.

“Jalan Raya Solo-Sragen/jalan arah jembatan Bengawan Solo,” tulis @lukiyantosw sebagai keterangan foto viralnya yang membuat netizen kagum.

Bukan hanya memuji, ada pula netizen yang menceritakan kisah unik terkait kenangannya dengan jalan pada foto viral tersebut.

“Kalau orang sekitar menyebutnya Underpass Jurug. Kalau orang lewat menyebutnya tikungan cinta,” komentar @norr_rhoqim94.

“Pas lewat biasa saja. Pas difoto dari atas ternyata luar biasa,” sambung @zobent_.

“Hutan kota Jurug,” terang @derrymartinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya