Taman Jaya Wijaya Mojosongo Solo (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Ruang terbuka hijau seperti Taman Jaya Wijaya di Mojosongo, Solo, menjadi spot favorit untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Kawasan Taman Jaya Wijaya di Jl. Jaya Wijaya nomor 75, Jebres, Solo, selalu ramai dikunjungi warga pada sore hingga malam hari.

Warga setempat memanfaatkan kawasan Taman Jaya Wijaya yang dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata gratis. Ada berbagai wahana bermain yang dibangun mempercantik Taman Jaya Wijaya Mojosongo. Ada pula sejumlah pedagang kuliner lezat yang mangkal di sekitar kawasan tersebut.

Selain menghabiskan waktu bersama anak dan anggota keluarga, Taman Jaya Wijaya juga sering menjadi tujuan muda-mudi memadu kasih. Seperti terekam pada foto viral unggahan pengelola akun Instagram @jelajahsolo, Minggu (21/7/2019).

Foto viral tersebut memperlihatkan sepasang anak muda yang memadu kasih di ayunan. Si pemuda tampak merangkul bahu seorang wanita. “Info dari DM. Wah, ayunan ditempatkan untuk mainan anak malah dipakai rangkulan mesra. Kayaknya banyak taman yang dipakai berpacaran begini di Solo,” tulis administrator @jelajahsolo sebagai keterangan foto viral tersebut.

Beragam tanggapan netizen membanjir pada kolom komentar foto viral tersebut. Ada sejumlah netizen yang tidak setuju foto seperti itu diunggah di media sosial. Sementara itu, sejumlah warganet lainnya menawarkan beragam solusi untuk mengatasi para pemuda yang bermesraan di tempat umum seperti itu.

“Didatangi dan ditegur saja. Enggak usah difoto. Sudah tua bukannya memberi tahu. Malah difoto saja dan disebarkan,” saran @sekar_wangi07.

“Aku lho ditegur Satpol PP gara-gara naik ayunan sama anakku. Katanya buat anak-anak, orang dewasa enggak boleh naik. Lah ini malahan,” sambung @benia.okmawati.

Didatangi, dikasih tahu, bukannya malah difoto,” imbuh @andrewmaulana.

Anakku di sana antre sama orang pacaran. Padahal anaknya sudah nangis,” lanjut @risyakitchen.

Sejumlah netizen menilai tindakan pemuda yang berpacaran di Taman Jaya Wijaya Mojosongo itu tidak pantas. Sebab, banyak anak-anak yang bermain di taman tersebut. Netizen khawatir pemuda yang berpacaran itu memberikan contoh tidak baik kepada anak-anak.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten