SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Nama Tugu Boto sudah tidak asing bagi masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Tugu Boto berada di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Foto Tugu Boto viral di media sosial berkat jepretan pemilik akun Instagram @stanislaus.kostka.nadinda yang dibagikan ulang @_infocegatansolo, Jumat (12/4/2019). Foto tersebut memperlihatkan Tugu Boto yang lapuk dimakan usia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kamu tahu nama tugu ini enggak lur? Tugu legendaris di daerah Klodran. Dulu tugu ini dibuat sebagai batas desa. Kalau sekarang, fungsinya untuk ngancer-nganceri gebetan yang baru mau apel,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan foto.

Foto viral Tugu Boto itu diramaikan beragam komentar lucu netizen. Ternyata, mereka sering kali menjadikan Tugu Boto sebagai penanda untuk tempat janjian dengan kawan. “Zaman SMP belum ada Google Maps, ya itu patokannya,” komentar @azkadoni.

Tugu Boto itu namanya. 600 meter dari rumahku. Sudah terkenal itu. Saking terkenalnya biasa dipakai ancer-ancer rumah,” imbuh @juang_prakoso.

Habis salat subuh terus nyumet mercon pas puasa di sana. Pestanya anak kecil zaman dulu. Duh, kenangan banget,” sambung @rezabpratama.

Fungsi tugu itu dulu dipakai buat pijakan untuk menaikkan tebu ke lori min. @_infocegatansolo dulu tengah-tengah tugu ada bekas rel lori, gitu,” terang @andono6969.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya