SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI Setiap perbatasan wilayah biasanya memiliki tanda. Seperti perbatasan di wilayah Kabupaten Wonogiri dengan Sukoharjo yang dibatasi tugu. Tugu tersebut berdiri kokoh di tengah jalan antara Desa Jatingarang, Weru, Sukoharjo dan Desa Punduhsari, Manyaran, Wonogiri.

Selain Sukoharjo-Wonogiri, tugu tersebut juga menjadi batas antara provinsi Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tugu tersebut tepatnya berada di Desa Semin, Candirejo, Gunungkidul, DIY.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Foto tugu perbatasan itu dibagikan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (5/7/2019). Dari foto viral itu terlihat tugu perbatasan Sukoharjo-Wonogiri dibuat dari susunan batu bata berbentuk bulat dengan ujung meruncing.

Nah, bentuk tugu itu rupanya membuat sejumlah netizen salah fokus. Ada beberapa netizen yang berimajinasi nakal saat kali pertama melihat foto viral tugu perbatasan itu. “Kalau enggak baca caption, pikiranku ke mana-mana min,” kelakar @kelvinys99 mengomentari.

Lihat landmark ini harus hard-autofocus,” sambung @noto.susanto1.

Bentuk tugunya kayak gimana gitu,” komentar @valenthong.

Sementara itu, sejumlah netizen lainnya mengeluhkan penerangan yang buruk di sekitar tugu perbatasan itu. Beberapa warganet hampir menabrak tugu tersebut karena minimnya tidak ada penerangan di malam hari.

Hampir tertabrak motorku dulu. Enggak ada penerangan kalau malam,” curhat @prayugaersha.

Hampir tertabrak sepeda motorku. Kalau malam tugunya tidak terlihat. Gelap sekali,” imbuh @hallo_tant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya