SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, LAMPUNG –  Foto syur Sespri Kapolda Lampung menjadi buah bibir. Ayah dari tersangka penyebar foto bugil Sespri Polda Lampung Brigadir RS ternyata adalah seorang Polisi berpangkat Iptu. Sang ayah bekerja di Polsek Tanjungan Lampung Selatan.

Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Lampung Kombes Reynhard Saut Poltak Silitonga menyebutkan tersangka penyebar foto-foto Brigpol RK melalui jejaring sosial adalah anak polisi seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (30/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tersangka merupakan anak dari polisi yang bertugas di Polsek Tanjungan, Lampung Selatan. Ia langsung ditahan setelah mendapatkan laporan dari pelapor,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, tersangka ditahan di Polda Lampung sejak 30 Oktober sampai dengan 18 Noveber 2013 guna dimintai keterangannya.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, polisi telah menangkap mantan pacar sang polwan. Tersangka diketahui bernama Bayu, mantan kekasih RS.

Bayu menjalin hubungan pacaran pada tahun 2010. Selama ini, RS dan pria penyebar foto bugil itu berpacaran jarak jauh. Polwan cantik itu berdinas di Lampung sementara sang pria berada di Jakarta.

Bayu mengaku sebagai seorang perwira polisi lulusan Akademi Kepolisian tahun 2007.

Motif penyebaran foto ditengarai bermula dari kecemburuan karena polwan berinisial RS itu kedapatan sering berkirim sms dengan pria lain.

“Dia menemukan ada sms-sms mesra dia dengan seseorang,” kata petugas tersebut saat berbincang dengan Detik Selasa (30/10/2013).

Sekurangnya ada tiga foto syur staf Sespri itu yang beredar di dunia maya. Foto-foto itu kemungkinan diambil sendiri oleh polwan tersebut dengan kamera telepon genggamnya.

Tidak ada siapa-siapa selain perempuan itu sendiri di dalam foto yang beredar. Salah satu foto terlihat seragam dinas kepolisian yang tergantung di lemari kamarnya.

Tersangka penyebar foto syur itu sekarang diperiksa di Jakarta. Selama ini kepada korban dia mengaku-ngaku sebagai polisi dengan pangkat Iptu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya