SOLOPOS.COM - Ilustrasi self-portrait photograph atau selfie, tren perilaku anyar memotret diri sendiri. (magforwomen.com)

 

Harianjogja.com, JAKARTA  — Guru ini suka selfie tapi bertindak kebablasan. Ia menyesatkan muridnya dengan mengirim foto selfie tanpa busana. Akibatnya, dia diskors tidak boleh mengajar selama lima tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guru bernama Linda Harvey itu awalnya mengajar di Park High School, Lancashire, Inggris. Kemudian dia pindah. Tapi tampaknya Linda terlanjut kepincut dengan seorang murid lelaki di sana yang masih berusia 16 tahun.

Linda pun gatal dan terus berusaha berkomunikasi dengan murid yang tak disebut identitasnya itu melalui Facebook. Hubungan keduanya makin intens melalui ponsel. Hingga akhirnya Linda mengirim foto topless dirinya pada murid kesayangan itu.

Entah bagaimana hubungan tersebut akhirnya terungkap ke publik dan akhirnya Linda diinterogasi oleh otoritas. Dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf telah bertindak tidak senonoh pada anak di bawah umur.

“Saya meminta maaf untuk semua masalah yang dialami oleh murid,” kata Linda penuh penyesalan, seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Kamis (9/10/2014).

Otoritas pun menjatuhkan sanksi pada Linda. Dia dicabut haknya sebagai guru dan harus menunggu lima tahun lagi sebelum dapat mendaftarkan diri jika ingin mengajar lagi. Sanksi ini terhitung ringan dengan pertimbangan Linda menyesali perbuatannya.

“Dia mengakui kesalahannya. Kelakuannya itu memang tidak pantas dan melanggar batas, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dari seorang guru,” demikian pernyataan panel yang dibentuk untuk menginvestigasi kasus Linda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya