Pengunjuk rasa yang menolak wacana pemilihan kepala daerah melalui DPRD menggelar aksi di depan gerbang Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/9/2014). Berbagai elemen yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan buruh itu menyulut api dan membikin api unggun di aspal jalan yang dibikin dengan uang rakyat. (JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki)

Pendukung Pilkada bakar-bakar di Gedung Parlemen, Kamis (11/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunjuk rasa yang menolak wacana pemilihan kepala daerah melalui DPRD menggelar aksi di depan gerbang Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/9/2014). Berbagai elemen yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan buruh itu menyulut api dan membikin api unggun di aspal jalan yang dibikin dengan uang rakyat.

Saat ini, DPR tengah mrnggodok RUU Pilkada terbaru. Fraksi dari partai-partai Koalisi Merah Putih dikabarkan mendukung opsi pengembalian cara pemilihan kepala daerah dengan perwakilan melalui DPRD. Kubu politik yang berseberangan menghendaki pemilihan kepala daerah tetap sebagaimana yang berlaku saat ini, yakni dipilih langsung melalui pemilihan umum. Pendukung kubu itulah yang membuat api unggun di aspal depan kompleks kantor parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi