SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SOLO-Jelang pernikahan, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kembali membagikan foto prewedding kali ini dalam balutan baju adat Gorontalo. Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram mereka.

Sebelumnya, mereka telah membagikan banyak sekali foto prewedding dalam berbagai tema melalui Instagram @erinagudono dan @kaesangp. Alhasil unggahan tersebut menarik banyak perhatian warganet. Pasalnya, mereka menggunakan banyak konsep mulai dari sporty, kasual, hingga memakai beragam busana adat Indonesia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Terbaru, Erina Gudono dan Kaesang membagikan foto prewedding mereka dalam balutan baju adat Gorontalo. “Otolianguu da’ah yi’o
Terimakasih sudah menunjukkan kasih sayang yang tulus, sederhana, dan apa adanya,” demikian tulis Erina menyertai unggahan itu seperti dikutip Solopos.com dari Instagram @kaesangp pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Unggah Kalimat Ini, Erina Gudono Diduga Dipingit Jelang Pernikahan

Unggahan itu pun mendapatkan pujian warganet.  Bahkan Kaesang pun ikut mengomentari unggahan itu.

“KAKAK PREWED BERAPA KALI YA KOK GAK SELESAI SELESAI?” tulis Kaesang.

“Mbak Erina n mas Kaesang.. fotone oekehh banget, ini prewed opo foto kalender.. smoga lancar sampai hari H ya,” goda @florentinasetiti.

“Kayak nya pakaian adat dari sabang sampai merauke bakal di pakai prewed semua,” tulis @netyirma.

Tak sedikit pula warganet memuji foto prewedding Kaesang dan Erina Gudono dalam balutan baju adat Gorontalo tersebut. “Waaaw baju adat kebanggaan kami prov gorontalo,” tulis @ellafadilaa.

Baca Juga: Ini Bukti Kaesang dan Erina Gudono Saling Mengenal dengan Baik

“Masyaallah,,baju adat bili’u kebanggaan Warga Gorontalo ,” puji @iinregina6.

“Pakaian pengantin adat Gorontalo,” tulis @arceerqueen.

Namun di unggahan Erina, ada juga warganet menyoroti hiaan kepala yang dikenakannya.   “Amor vincit omnia. Love conquers all things. Busana indah Gorontalo,” tulis Erina dalam keterangan foto tersebut seperti dikutip Solopos.com dari @erinagudono pada Kamis (1/12/2022).

Saat itu, wanita 26 tahun tersebut memakai biliu, pakaian adat wanita yang identik digunakan saat pernikahan. Pakaian biliu ini terdiri dari hiasan kepala, baju kurung, kalung bersusun, sarung, dan ikat pinggang.

Hiasan berwarna emas di kepalanya tampak sangat besar dan terdiri dari beberapa simbol sepertoi bunga, daun, dan naga. Ia tampak sangat anggun dengan senyum tipis yang dipamerkan.

Baca Juga: Kaesang-Erina Ziarah ke Makam Raja Mangkunegara, Juru Kunci: Minta Izin Resepsi

Ternyata, hiasan kepala yang dipakai Erina dalam pemotretan itu cukup menarik perhatian publik. Hal ini tampak pada komentar yang dilontarkan dalam unggahan tersebut.

“Kok aku rasa bagian kepala ada yg beda? Kayak bukan adat kami? Salam dari Gorontalo,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Sebagai anak Gorontalo, saya kecewa sama aksesoris di kepalanya karena bukan asli adat Gorontalo,” ujar warganet ini.

“Aksesoris bagian kepala harusnya tidak di-mixing dengan adat lain,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Biliu dikenal dengan aksesoris kepala besar yang dilengkapi dengan hiasan bulu burung. Di aksesoris kepala yang dipakai Erina tak ada hiasan bulu burung sehingga menjadi perhatian warganet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya