SOLOPOS.COM - WNI Senringah Memanfaatkan Hak Suara Pilpresnya di New York, AS

Seorang warga negara Indonesia (WNI) memasukan surat suara ke kotak suara pada pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New York, Amerika Serikat, Jumat (5/7/2014). Pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 di luar negeri berlangsung lebih awal dari pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 di Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

WNI Senringah Memanfaatkan Hak Suara Pilpresnya di New York, AS

Seorang warga negara Indonesia (WNI) memasukan surat suara ke kotak suara pada pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New York, Amerika Serikat, Jumat (5/7/2014). Pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 di luar negeri berlangsung lebih awal dari pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 2 jutaan WNI di luar negeri, menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkonsentrasi di tiga kawasan utama, yakni Malaysia, Tiongkok, dan Arab Saudi. Meski demikian KPU menjami perlakuan terhadap pemungutan suara di 130 perwakilan negara tetap setara. Pemungutan suara Pilpres di luar negeri dilakukan dengan tiga cara, yakni mendatangi langsung tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN), pos, dan  dropbox.

Sesuai SK KPU No. 462/Kpts/KPU/Tahun 2014 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara untuk Pilpres 2014 di 130 PPLN, pelaksanaan pemungutan suara untuk luar negeri berlangsung lebih awal. Namun, penghitungan perolehan suara pemilih di luar negeri akan dilakukan bersamaan dengan di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya