SOLOPOS.COM - Penampakan sosok berwarna putih yang terekam kamera ponsel warga di sebuah kebun di Kayuapak, Sukoharjo. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Penampakan sosok berwarna putih yang terekam kamera ponsel warga di sebuah kebun di Kayuapak, Sukoharjo. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

SUKOHARJO — Warga Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, beberapa hari ini digegerkan oleh sebuah foto penampakan wujud putih yang diambil melalui kamera ponsel oleh seorang warga desa setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto berupa penampakan sosok berwarna putih itu diambil oleh Triyan Hidayat, 18, warga Desa Kayuapak, Sabtu (17/11/2012) lalu di sebuah kebun kosong sekitar pukul 23.00 WIB. Triyan yang saat itu pulang dari arisan di salah satu warga di RW 4 Desa Kayuapak, iseng-iseng mengeluarkan ponsel berkameranya. Ia lalu membidikkan kamera ponselnya itu ke sebuah lahan kebun yang gelap gulita.

Ia memotret di sembarang tempat di kebun tersebut sambil membonceng motor temannya, Aji Setyo Pambudi Utomo, yang juga sama-sama pulang dari arisan. Saat memotret, tidak ada penerangan apa pun selain dari lampu motor yang mereka tunggangi. “Hanya asal-asalan saat memotret. Setelah saya lihat sebentar, ternyata ada guratan putih,” ujar Triyan saat ditemui Solopos.com, Rabu (21/11/2012).

Saat itu, Triyan memotret dua kali. Hasil foto pertama hanya berupa guratan putih kemerah-merahan yang berkelebat di udara. Sedangkan hasil foto jepretan kedua, menurut Triyan, tampak seperti orang berjubah putih sedang menggendong anak kecil di sebelah kanan. Setelah memotret, Triyan lalu memperlihatkan hasil jepretannya kepada Aji. Ia memberikan ponsel miliknya itu kepada Aji. “Saya agak takut setelah melihat hasil foto itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya