Foto Orangutan Tolong Pria Viral, Katanya Lebih Manusiawi Dibanding Manusia
Orangutan mengulurkan tangan kepada pengawas hutan di Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS) di Balikpapan, Kaltim. (Instagram-@anil_t_prabhakar)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Seekor orangutan di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) meendadak viral di media sosial. Orangutan itu dianggap lebih memiliki rasa kemanusiaan dibanding manusia.

Sandiaga Uno: Keuntungan Perusahaan Saya Kalah Dari Gaji Youtuber

Foto tersebut viral setelah diunggah di akun Instagram milik fotografer amatir, @anil_t_prabhakar, 23 Januari 2020. "Saat rasa kemanusiaan nyaris mati di antara manusia, terkadang para hewan menuntun kita kembali pada hakikat kita," tulis si pengunggah foto.

Hadiah Buat Para Nomine Oscars 2020: Paket Liburan Hingga Kutang Pintar

Foto tersebut menunjukkan seekor orangutan mengulurkan tangan kepada seorang pengawas hutan di Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS) di Balikpapan, Kalimantan Timur yang tercebur kubangan lumpur.

Pria tersebut adalah seorang pengawas yang masuk hutan untuk membersihkan ular berbisa, yang merupakan predator bagi orangutan di hutan tersebut.

Dipakai Angkut 3 Ekor Sapi Curian, Honda Odyssey Ambles

Tak pelak foto tersebut menyita perhatian berbagai pihak, termasuk Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. "Bahkan orangutan pun mengerti caranya saling tolong menolong," tulis Khofifah di akun Instagramnya, @khofifah.ip, dengan mengunggah ulang foto dari @anil_t_prabhakar.

Sementara itu, si pengunggah foto mengaku senang fotonya viral. Ia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Reminiscence Photography (@anil_t_prabhakar) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho