SOLOPOS.COM - Murid Sekolah Mengunjungi Museum Tertua di Indonesia Radya Pustaka yang sejak September 2013 Lalu Dipugar

Siswa-siswi SMP Negeri 11 Solo berkunjung ke Museum Radya Pustaka, Solo, Selasa (13/5/2014). Kegiatan study tour tersebut merupakan bentuk pengenalan sejarah yang kemudian dilaporkan siswa dalam bentuk karya tulis. ((Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Murid Sekolah Mengunjungi Museum Tertua di Indonesia Radya Pustaka yang sejak September 2013 Dipugar

Siswa-siswi SMP Negeri 11 Solo berkunjung ke Museum Radya Pustaka, Solo, Selasa (13/5/2014). Kegiatan study tour tersebut merupakan bentuk pengenalan sejarah yang kemudian dilaporkan siswa dalam bentuk karya tulis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Radya Pustaka merupakan museum tertua di Indonesia. Museum yang terletak di ruas jalur Jl Slamet Riyadi Solo itu didirikan pada 28 Oktober 1890 oleh K.R.A. Sosrodinigrat IV. Setelah dipugar sejak September 2013, museum itu kembali dibuka Selasa (15/4/2014) lalu.

Sebagai salah satu daya tarik wisata Kota Solo, museum itu buka rutin dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Di tempat itu, pengunjung bisa menyaksikan koleksi naskah kuno dan benda-benda yang bernilai sejarah lain, seperti keris, senjata perang Kasunanan Surakarta Hadiningrat, baju perang, wayang, serta seperangkat gamelan yang saat ini dalam kondisi yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya