SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto mesum (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SURABAYA – Foto mesum diduga guru SMPN 21 Jambangan Surabaya bikin geger. Tak hanya warga setempat, namun juga dunia maya.

Foto-foto mesum itu diungggah ke sebuah blog disertai dengan ancaman yang ditujukan kepada Kepala SMPN 21 Jambangan, Surabaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketika Solopos.com, Selasa (7/1/2014), membuka blog itu tertulis nada kecaman yang meminta Kepala Sekolah SMPN 21, Martijan menindak tegas pada kedua guru yang beradegan mesum dalam foto itu. Blog itu bahkan menghatasnamakan Martijan SH sebagai pemilik blog.

“Padahal mereka berdua adalah guru pendidik SMPN 21 Jambangan Surabaya dan mereka juga masing-masing sudahmempunyai suami dan istri. Mohon dengarkan suara kami, kalau kami berterus terang langsung ke kepala sekolah SMPN 21 Jambangan Surabaya mengigat beliau adalah hubungan sangat dekat kabarnya kepala sekolah juga dapat bagian (Martijan)  dgn si AD itu,” tulis blog itu pada 20 Desember 2013.

Foto-foto itu diunggah serentak pada Jumat, 20 Desember 2013. Selain foto adegan mesum, blog juga mengunggah foto kedua guru itu dengan jelas.

Diduga pasangan yang ada dalam foto tersebut adalah LN, petugas Laboratorium Bahasa Inggris dan AD, guru olahraga yang masih aktif mengajar.

Blog itu dalam penutupnya mengancam untuk melakukan protes yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak digubris.

“Jikan ini tidak berhasil kami akan protes ke sekolah dan akan mendemo dan membuat keterangan untuk si pelaku mengundurkan diri,” tulis blog itu.

Sekolah Kaget

Sebagaimana dilansir  beritajatim.com, Kepala SMPN 21 Jambangan, Surabaya, Martijan mengaku kaget namanya dicantumkan sebagai pengunggah blog mesum tersebut. Dia berjanji akan menindaklanjuti temuan itu. “Kami segera akan menindaklanjuti temuan yang mencoreng nama baik sekolah ini,” katanya pada wartawan, Selasa (7/1) siang.

Dia baru mengetahui keberadaan blog tersebut. Martijan mengatakan laki-laki yang ada dalam foto di blog itu merupakan guru sekolah setempat yakni AJ  sementara perempuan dalam foto merupakan L yang merupakan mantan guru SMP 21 yang kini mengajar di sebuah SMK.

“Kasus ini akan kami kroscek dulu dengan memanggil guru olahraga tersebut guna meminta kebenarannya,” kata Martijan, tulis beritajatim.com.

Sementara itu  AJ, salah satu guru SMPN 21 membantah semua foto yang ada di blog tersebut adalah dirinya. Dia mengatakan foto pertama di blog itu, yakni lelaki mengenakan kemeja orange dan bertopi memang dirinya.

Namun untuk foto-foto mesum itu bukan dirinya.  Dia mengaku sudah dipanggil pihak sekolah. Dalam waku dekat AJ mengaku akan segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya