SOLOPOS.COM - Pada Masa Tenang Pilpres 2014, Mahasiswa Jogja Tolak Pemimpin Militer

Sejumlah mahasiswa yang menyebut diri sebagai pegiat Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional menggelar aksi unjuk rasa di sepanjang Jl Malioboro, Jogja, Senin (7/7/2014). Dalam demonstrasi yang digelar pada masa tenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 itu, para mahasiswa itu menggemakan seruan penolakan atas pemimpin berlatar belakang militer. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pada Masa Tenang Pilpres 2014, Mahasiswa Jogja Tolak Pemimpin Militer

Sejumlah mahasiswa yang menyebut diri sebagai pegiat Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional menggelar aksi unjuk rasa di sepanjang Jl Malioboro, Jogja, Senin (7/7/2014). Dalam demonstrasi yang digelar pada masa tenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 itu, para mahasiswa itu menggemakan seruan penolakan atas pemimpin berlatar belakang militer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Pasangan bernomor urut 1 adalah Prabowo Subianto-M. Hatta Rajasa, sedangkan pasangan bernomor urut 2 adalah Joko Widodo-M. Jusuf Kalla. Prabowo adalah purnawirawan perwira tinggi TNI AD.

Ekspedisi Mudik 2024

Para aktivis Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional dalam orasi mereka menyerukan perlawanan atas segala bentuk militerisme dalam tatanan pemerintahan. Mereka tegas menolak pemimpin yang memiliki potensi besar menggerakkan kekuatan militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya