SOLOPOS.COM - Foto kunjungan sejumlah siswa SMP Muhammadiyah 8 Solo di Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/11/2015). (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com).

Foto kunjungan media kali ini menampilkan kunjungan sejumlah siswa SMP Muhammadiyah 8 Solo.

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 8 Solo mengunjungi dapur redaksi di Griya Solopos di Jl. Adisucipto 190, Solo, Selasa (24/11/2015) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu guru SMP Muhammdiyah 8 Solo yang turut mendampingi siswa, Masyati, menjelaskan kunjungan kali ini diikuti oleh 60 siswa kelas IX.

Sebagai guru bahasa Indonesia, Masyati berharap lewat kunjungan kali ini, para siswanya memahami pentingnya aspek bahasa dalam pemberitaan.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, di Indonesia Bulan Bahasa biasanya diperingati pada Oktober-November. Kemunculan Bulan Bahasa sendiri tak bisa lepas dari sejarah Sumpah Pemuda, yang biasa diperingati tiap 28 Oktober.

Dalam salah satu butir Sumpah Pemuda, tersebutlah bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan bangsa. Hal ini yang lantas dianggap menjadi awal mula kemunculan Bulan Bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya