Tutup Iklan -->
Foto Kota Solo Lesu Imbas Corona
Arus lalu lintas terlihat lengang di Flyover Manahan, Solo, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Kondisi Kota Solo berubah lesu sejak ditetapkan berstatus Kejadian Luar Biasa Corona, Jumat (13/3/2020). Saat ini Kota Solo masuk zona merah corona lantaran ada ribuan ODP.

Pemkot Solo mengimbau masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah. Anak sekolah, pegawai kantoran, semua diimbau tinggal di rumah yang membuat Solo semakin lesu.

Kabar Pasar Tradisional di Solo Tutup 3 Hari Akibat Corona Dipastikan Hoaks

Langkah tersebut berdampak pada warga yang tidak bisa bekerja di rumah. Selain itu Kota Solo tampak sepi lantaran jalan protokol dan tempat umum sepi.

solo lesu
Selter Kuliner Sriwedari, Solo lengang, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

PKL selter Sriwedari menjadi salah satu yang terdampak Solo lesu. Menurut mereka, sejak awal tempat itu sudah sepi pengunjung. Kondisi semakin mempihatinkan dengan adanya wabah virus corona (Covid-19) dan status Kota Solo menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19.

solo lesu
Pedagang asongan beristirahat sambil menunggu pembeli di kompleks Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Begitu juga dengan pedagang asongan yang terdampak Solo lesu.

Mereka mengaku pasrah ketika terjadi wabah virus corona (Covid-19), karena mereka tidak bisa mengisolasi diri di rumah dan tetap harus berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

solo lesu
Arus lalu lintas terlihat lengang di Flyover Manahan, Solo, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Kondisi Flyover Manahan yang biasanya dipadati pengendara juga tampak lengang. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas.

Asrama Haji Donohudan Disiapkan untuk Tempat Isolasi Pasien Corona di Jateng

solo lesu
Jalan protokol di Kota Solo sepi, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Memasuki satu pekan ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 sejumlah jalan protokol di Kota Solo masih terlihat lengang.

Pasar Klewer dan CFD Sepi

solo lesu
Aktivitas di Pasar Klewer Solo sepi, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Aktivitas pedagang di Pasar Klewer juga sepi. Mereka bahkan menutup lapak lebih awal atau malah tidak membuka kios sama sekali selama Solo masih lesu terdampak corona.

solo lesu
Kondisi Jl. Slamet Riyadi sepi lantaran CFD diliburkan, Minggu (22/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Begitu pula dengan kondisi Jl. Slamet Riyadi di jantung Kota Solo yang sepi lantaran CFD diliburkan selama Solo KLB Corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho