FOTO KONTROVERSIAL : Sindir BPJS, Spanduk yang Dibawa Dokter Ini Bikin Heboh
Dokter bentangkan spanduk sindir pegawai BPJS. (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial Dokter membawa spanduk menyindir BPJS.

Solopos.com, SOLO - Ratusan karyawan Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Solo menggunakan asuransi tambahan dari perusahaan lain InHealth. Fenomena ini rupanya disentil melalui spanduk sindiran yang sempat menghebohkan media sosial.

Akun Facebook Alex Wangsa mengunggah foto spanduk sindiran ke karyawan BPJS. Foto itu memperlihatkan sejumlah orang membentangkan spanduk bertulis “Kenapa Pegawai BPJS Asuransinya Bukan BPJS.”

Akun ini menyebut orang-orang dalam foto itu adalah Dokter. Foto yang diunggah di salah satu grup Facebook itu juga menjelaskan bahwa spanduk ini menjadi yang paling menarik perhatian.

Ini DOKTER Lhoo!!!” tulisnya.

Melihat foto ini, sejumlah netizen turut mengomentari. Rata-rata netizen menunjukkan kecaman.

“Waduh terima kasih dokter, kita tidak tau selama ini,teenyata kita dibodoh2 kan selama ini,pantesann semua perusahaan diharuskan pakai bpjs,” kata Riki Rizki.

“BPJS, asuransi berkedok lembaga,” tulis Erfandy Thamrin.

“Trus pegawainya pake apa klo bukan bpjs??? Cmn peras duit rakyat klo gt yah??buat bayarin gaji pjabat bpjs???” timpal Andi Agustiana.

Terkait hal ini, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Solo, Bimantoro, mengatakan tidak ada regulasai yang melarang BPJS Kesehatan menggunakan asuransi tambahan dari perusahaan lain. Menurut dia, karyawan BPJS Kesehatan yang penting tetap menggunakan layanan BPJS karena sudah menjadi kewajiban.

"Apa masalahnya dengan ikut InHealth? Apa ada yang aneh? Anda boleh beli asuransi swasta enggak? Boleh kan? Kalau belum sebagai peserta program JKN [Jaminan Kesehatan Nasional] lalu ikut [InHealth] baru tidak benar," kata Bimantoro saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (3/3/2016).

[Penjelasan Lebih Lanjut: ASURANSI KESEHATAN: Karyawan BPJS Solo Ikut InHealth, Ini Penjelasan Pimpinan]



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom