SOLOPOS.COM - Foto Jessica Coletti, 27, yang menyusui dua anaknya. (Istimewa/Instagram)

Foto kontroversial ibu bernama Jessica Coletti membuatnya menuai banyak kritikan.

Solopos.com, SOLO – Seorang ibu bernama Jessica Coletti, 27, menjadi bulan-bulanan publik duna maya (netizen). Jessica menuai kontroversi usai berpose menyusui dua putranya sekaligus.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Salah satu anak yakni Mateo, merupakan putra dari teman Coletti, Charlie Interrante, 25, Dikatakan Coletti, Charlie tidak bisa menyusui Mateo sejak bocah itu berusia 9 bulan.

Selain itu, Mateo juga memiliki reaksi buruk ketika diberi susu formula. Dilansir Detik mengutip ABC News, Jumat (14/8/2015), Charlie merasa bersyukur karena temannya itu bersedia menyusui Mateo. Sebab, selama ini Charile sempat merasa frustasi karena ia sendiri tidak bisa menyusui Mateo.

“Hal ini amat alami. Teman saya sedang berjuang untuk menyusui dan berhasil selama 9 bulan saja. Untuk seterusnya, ia tidak bisa melakukan itu, maka dari itu saya membantunya. Charlie juga senang karena putranya bisa mendapat nutrisi yang dibutuhkan dan dia merasa nyaman ketika saya susui,” tulis Coletti dalam blog Mama Bean Parenting dan dikutip pada Jumat (14/8/2015).

Foto Coletti menyusui dua orang anak diunggah dalam laman facebook Mama Bean Parenting. Di laman facebook tersebut, Coletti juga menuliskan bahwa ia sudah menyusui putranya yang berusia 16 bulan dan Mateo secara bersamaan selama kurang lebih satu tahun. Ia senang selain bisa membantu temannya, tandem breastfeeding seperti itu juga bisa mendekatkan hubungan batin antara ia, putranya, dan Mateo.

Berbagai komentar dilontarkan atas apa yang dilakukan Jessica. Ada pengguna facebook yang mendukung apa yang dilakukan Jessica, ada yang cenderung tidak peduli karena berpikir hal tersebut sudah mendapat persetujuan kedua belah pihak, dan ada yang melontarkan sedikit sentilan.

“Seharusnya di usia seperti itu, anak sudah mulai berhenti menyusu. Lagipula, memperlihatkan payudara Anda di hadapan publik sambil tersenyum dan ada dua anak yang sedang menyusu agaknya sedikit mengganggu. Adabreast pump yang bisa digunakan. Mengapa Anda tidak memerah ASI Anda kemudian memberikannya kepada dua anak itu,” tulis pengguna bernama Dawn Rankl.

Kepada ABC News, konsultan laktasi Kathleen McCue mengatakan sah-sah saja jika anak diberi ASI dari donor, apalagi jika sudah disepakati oleh pihak keluarga. “Namun, patut diingat untuk menghindari risiko yang bisa terjadi, donor ASI harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya