SOLOPOS.COM - Pose narsis Pegasusgeng. (Instagram.com)

Foto kontroversial unggahan Pegasusgeng di Instagram menuai reaksi keras dari Meme Rage Comic Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Mengunggah foto narsis ke sosial media (sosmed) memang tidak salah. Tetapi jika pose Anda terlalu vulgar, bersiaplah menerima hujatan dari pengguna internet (netizen) seperti yang dialami akun Pegasusgeng berikut ini.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Berdasarkan pantauan Solopos.com di sosmed Instagram, Sabtu (9/1/2016), Pegasusgeng merupakan akun reposting  foto narsis. Tetapi supaya di-repost oleh Pegasusgeng, gaya narsis harus ekstrem seperti pose setengah telanjang beramai-ramai di jalan raya.

Meski aksi narsis yang dilakukan oleh kalangan remaja itu tampak lucu, ternyata tidak semua netizen menganggap demikian. Bahkan ada yang menganggap aksi narsis itu kelewat batas dan melanggar norma kesopanan.

Ekspedisi Mudik 2024
Foto unggahan Pegasusgeng. (Instagram.com)

Foto unggahan Pegasusgeng. (Instagram.com)

Salah satu kritikan terhadap foto-foto unggahan Pegasusgeng datang dari fanpage Meme Rage Comic Indonesia di Facebook. Kritikan itu kini mendapat 16.455 like, 2.400 komentar, dan dibagian (share) lebih dari 2.900 kali.

“Coba jelaskan di mana gaulnya? Kalo emang ini yang dimaksud kekinian, lebih baik mundur dan tidak apa-apa Anda panggil saya anak cupu, kuper, dan sebagainya,” tulis Meme Rage Comic Indonesia, Jumat.

”Kayak gak punya malu ya. Kalau mau gila2an ada tempatnya kok. Ga smua tempa bisa dijadiin tempat kayak gitu. Lucu sih tapi salah tempat, ga seharusnya hal kayak gitu dipamerin,” tulis Raras Prameswari di kolom komentar.

”Orang goblok. Btw itu mobil di belakang suruh nabrak aja gpp. Toh masih bisa bikin lagi,” tulis Yoga Kelelep Susu.

”Budaya timur yang terkenal dengan sopan santun mulai tergerus oleh budaya barat yang lebih mementingkan eksistensi sekalipun harus bugil di tengah jalan,” tulis Kowalskipper.

Meski begitu ada pula netizen yang justru membela.”Temen itu gila bareng bukan jaim bareng. Menurut gua mereka ga salah, gak melanggar hukum gak merugikan orang lain. Justru mereka bisa bikin yang ngeliat ketawa,” tulis Maulidya Al Bita.

Foto narsis dengan pose tidak biasa bukan kali ini saja dijadikan tren oleh Pegasusgeng. Di akun sebelumnya yang kini berganti nama menjadi Pranksindonesia, mereka sempat menjadikan pose #tukarbajupacar sebagai syarat supaya di-repost.

Foto #Tukarbajupacar. (Instagram.com @navabellasavira)

Foto #Tukarbajupacar. (Instagram.com @navabellasavira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya