SOLOPOS.COM - Foto piramida di planet Mars yang diunggah NASA (Istimewa)

Foto kontroversial diunggah NASA memperlihatkan gambar mirip Piramida di Planet Mars.

Solopos.com, WASHINGTON – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kembali membuat heboh usai mengunggah penampakan piramida di planet Mars. Temuan ini langsung menggegerkan para blogger penggemar teori konspirasi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebuah channel di Youtube bernama Paranormal Crucible mengupas spekulasi liar kalau piramida itu dibuat oleh alien. “Bentuk dan desainnya yang mendekati sempurna berarti adalah piramida itu merupakan ciptaan yang pintar dan bukan tipuan cahaya atau bayangan,” kata mereka, seperti dilansir Mirror.

Penulis buku soal fenomena benda terbang misterius (UFO) Nigel Watson mengatakan gambar yang diunggah NASA terlalu samara dan susah dimengerti. Nigel juga memprotes sikap NASA yang seolah tak mau mengonfirmasi perihal obyek tersebut.

Sudah banyak dimunculkan gambar permukaan Mars yang mirip benda-benda tertentu seperti pistol atau muka alien. Tapi sejauh ini, tidak ada bukti pernah ada kehidupan di planet tersebut.

Robot Curiosity sendiri mendarat di Mars sejak pertengahan tahun 2012. Curiosity beroperasi menggunakan daya nuklir. Ukurannya sebesar mobil berukuran kecil dan dilengkapi dengan perangkat penelitian canggih.

Curiosity dilengkapi dengan enam roda serta kamera sehingga tim di bumi bisa menentukan arah perjalanannya. Ia memiliki lengan robotik untuk mengambil sampel dan menganalisisnya. Tujuan misi ini adalah menginvestigasi apakah pernah ada kondisi di Mars yang memungkinkan adanya kehidupan di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya