SOLOPOS.COM - Foto Ericka di jet pesawat (Istimewa)

Foto kontroversial Pramugari duduk di mesi jet pesawat memicu perdebatan di media sosial.

Solopos.com, NEW YORK – Pengguna media sosial dan Internet (netizen) di Amerika Serikat (AS) dihebohkan foto pramugari duduk di mesin jet pesawat. Pose ini lantas menuai protes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir News.com.au, Jumat (29/5/2015) seorang pramugari Spirit Airlines bernama Ericka Paige Diehl berfoto sambil duduk di dalam mesin jet pesawat di Bandara Internasional O’Hare Chicago, AS.

Aksinya diintip seorang penumpang yang lantas iseng mencari Ericka di media sosial, Facebook. Penumpang ini lantas menemukan banyak foto Ericka di mesin jet pesawat. Ericka rupanya cukup gemar mengunggah fotonya saat berpose dengan jet pesawat.

Penumpang itu lantas memprotes foto Ericka lewat media ABC 7. Mendengar laporan ini, pihak maskapai langsung bereaksi dan mengatakan akan melakukan investigasi.

Tak lama kemudian, juru bicara Spirit Airlines mengatakan kalau perbuatan Ericka itu tidak dibenarkan. Ericka lantas menghapus foto-foto Facebooknya.

Yang terjadi selanjutnya adalah perang di Twitter. Para awak kabin lain mulai dari pramugari sampai pilot memberikan dukungan terhadap Ericka dengan mem-posting foto-foto mereka duduk di mesin jet pesawat dan hashtag #stewsforericka. Menurut mereka itu tidak apa-apa dilakukan di pesawat yang sedang beristirahat.

Pilot bernama Keith W McAndrew berkicau, duduk di mesin jet pesawat adalah tradisi awak kabin. Para penumpang pesawat disebutnya hanya cemburu, tidak bisa seperti mereka.

“You’re not really a flight attendant till this picture is taken. #stewsforericka,” kicau pramugari dengan akun @FancyLindsey memamerkan foto dia di mesin jet pesawat.

Foto Twitter paling juara mungkin dari @Jdflygirl. Dia mengkolase foto-foto pramugari duduk di mesin jet pesawat dari zaman foto hitam putih sampai foto bos maskapai Virgin Airlines Richard Branson duduk di mesin jet pesawat. Seolah-olah, dia ingin mengatakan duduk di mesin jet pesawat dilakukan awak kabin sejak dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya