SOLOPOS.COM - Foto ini menuai kontroversia di Twitter (Istimewa/Twitter)

Foto kontroversial yang satu ini telah memicu perdebatan di kalangan netizen Eropa.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto kontroversial yang tersebar di Twitter mendadak menimbulkan pertanyaan di kalangan netizen. Gambar yang sekilas tampak biasa ini rupanya menjadi tak lazim bagi sebagian orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika biasanya gambar ilusi optikal atau penampakan hantu memicu perdebatan di media sosial, kali ini sebuah foto biasa bisa menjadi kontroversial di Internet.

“Saya yakin setengah dari kalian enggak tahu sama sekali apa yang salah dari gambar ini. Smh [shook my head atau geleng-geleng kepala],” tulis pengguna Twitter Ibi, seperti dikutip dari mirror.co.uk, Minggu (23/5/2015).

Gambar itu menunjukkan seorang pria berjalan beriringan dengan wanita di sebuah trotoar. Wanita itu berada di dekat tepi jalan sedangkan si pria berada lebih jauh dari tepi jalan.

Masalah dari gambar ini merupakan fakta bahwa si pria membiarkan si wanita berjalan di bagian trotoar yang dekat dengan jalan. Di Eropa, ini merupakan pelanggaran hukum serius.

Hal inilah yang lantas memicu perbincangan panas di media sosial. Pasalnya tak semua negara punya hukum yang sama.

Tanggapan terhadap gambar ini bervariasi, dari yang setuju dan tidak setuju. Walau banyak yang tidak menyadari, ada juga pengguna yang langsung tahu masalahnya. Ia men-tweet:

Pengguna dengan nama Nobody Daddy merasa etika ini sudah ketinggalan zaman. “Si perempuan berjalan di bagian dalam trotoar, tapi di zaman dulu.”

Modern Gentleman Magazine pun menulis. “Seorang wanita harus selalu berjalan di sisi dilindungi, jika ia dihadapkan dengan hal-hal tidak menyenangkan. Contohnya, jika jalan dipenuhi dengan genangan air dan ia berisiko terkena cipratan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya