SOLOPOS.COM - Sandal Nike yang diduga pakai lafadz Allah. (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial sandal berlafadz Allah membuat netizen melancarkan protes ke Nike.

Solopos.com, NEW YORK – Merek apparel asal Amerika Serikat (AS) Nike dipermasalahkan publik dunia maya (netizen). Nike disebut-sebut memproduksi sandal yang bertuliskan lafadz Allah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spekulasi ini muncul dari unggahan pemilik akun Adinda Dewanta. Dia mengunggah foto sandal Nike dengan motif menyerupai kaligrafi Allah. Dalam kolom komentar, sejumlah netizen menyebut itu sebagai bentuk pelecehan lantaran sandal adalah alas kaki yang dipakai untuk diinjak-injak.

Berbagai pihak langsung mengecam sandal ini seperti yang dituliskan oleh Ustaz Ahmad Al-Habsyi di Facebooknya.

“Ini sangat menyakitkan sekali bagi umat Islam. Kok bisa ada lafadz Allah bertuliskan tulisan Arab. Himbauan bagi umat Muslim agar hati-hati untuk membeli sesuatu,” katanya. “Apakah yang kita beli itu melukai hati kita atau bagaimana.”

“Pada Facebook Adinda Dewanta didapatkan foto sandal Nike yang ber-lafadz-kan tulisan Allah,” sambungnya. “Bukankah ini sebuah penghinaan terhadap umat Muslim sedunia. Dimana tulisannya tertulis dengan jelas kaligrafi Arab tulisan Allah.”

Tulisan lafadz Allah ini diketahui terdapat di bagian pinggir dan dituliskan dengan menggunakan cat berwarna putih. Sedangkan tulisan Nike berada di bagian lain sandal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya