Puluhan musisi muda memainkan alat musik gesek dalam puncak acara Ekstensya String Music Camp & Concert 2014 di pelataran Candi Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (14/8/2014) malam. Konser musik di alam terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Prof. Terje Moe Hansen dari Norwegian Academy of Music sebagai konduktor. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Ekstensya String Music Concert 2014 di Candi Sukuh, Kamis (14/8/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Puluhan musisi muda memainkan alat musik gesek dalam puncak acara Ekstensya String Music Camp & Concert 2014 di pelataran Candi Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (14/8/2014) malam. Konser musik di alam terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Prof. Terje Moe Hansen dari Norwegian Academy of Music sebagai konduktor.

Rumah seni musik di Karanganyar, Ekstensya, bekerja sama dengan organisasi yang berkompeten di bidang edukasi musik asal Norwegia, Mozart I Regnskogen, menggelar kemah musik (music camp) yang tak biasa di kompleks Candi Sukuh, Karanganyar, Rabu-Kamis (6-14/8/2014). Sebanyak 30 peserta yang lolos audisi asal Solo, Karanganyar, Jogja, Bandung, Jakarta, dll, mengikuti rangkaian kemah musik berupa diskusi musik bersama Setyawan Jayantoro (Ekstensya) dan Lars O Laussen (Mozart I Regnskogen). Peserta juga mendapatkan bimbingan intensif untuk instrumen senar (biola, viola, dan selo), dan bisa belajar master class biola secara langsung bersama profesor musik asal Norwegian Music Acedemy, Prof. Terje Moe Hansen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi