SOLOPOS.COM - Pengawalan Jokowi-JK diserahterimakan, Jumat (22/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (kedua dari kanan) menandatangani dokumen pengalihan sistem pengamanan presiden terpilih dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan disaksikan Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Darwanto (kedua dari kiri), Direktur Pengamanan Objek Vital Badan Pemeliharaan Keamanan (Pam Obvit Baharkam) Polri Brigjen Pol Cosmas Lembang (kanan), dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muhammad (kiri) di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (22/8/2014). Terhitung mulai ditandatanganinya dokumen peralihan pengamanan tersebut maka calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi mendapatkan pengamanan very very important person (VVIP) dari Paspampres. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Pengawalan Jokowi-JK diserahterimakan, Jumat (22/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (kedua dari kanan) menandatangani dokumen pengalihan sistem pengamanan presiden terpilih dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan disaksikan Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Darwanto (kedua dari kiri), Direktur Pengamanan Objek Vital Badan Pemeliharaan Keamanan (Pam Obvit Baharkam) Polri Brigjen Pol Cosmas Lembang (kanan), dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Muhammad (kiri) di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (22/8/2014). Terhitung mulai ditandatanganinya dokumen peralihan pengamanan tersebut maka calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi mendapatkan pengamanan very very important person (VVIP) dari Paspampres.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pengamanan VVIP itu merupakan prosedur tetap yang diterapkan negara Indonesia bagi tokoh setingkat kepala negara/kepala pemerintahan. Untuk kali pertama, pengamanan VVIP itu diterapkan Paspampres saat Jokowi-JK hadir dalam Halal Bi Halal Partai Nasional Demokrat dan Relawan Jokowi – JK di Hall D, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya