Sejumlah penari dari Sanggar Tari Suryo Sumirat memeriahkan upacara bendera Hari Jadi Kota Solo Ke-269 yang diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Minggu (23/2/2014). Ttarian yang mereka bawakan itu bernuansa tradisional Jawa berjudul Babad Wonomarto. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Tarian Babad Wonomarto Menyelingi Upacara Bendera Hari Jadi Kota Solo

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Sejumlah penari dari Sanggar Tari Suryo Sumirat memeriahkan upacara bendera Hari Jadi Kota Solo Ke-269 yang diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Minggu (23/2/2014). Ttarian yang mereka bawakan itu bernuansa tradisional Jawa berjudul Babad Wonomarto.

Bukan hanya sajian tarian yang kental dengan nuansa Jawa. Para peserta upacara juga mengenakan busana bernuansa adat Jawa.

Upacara hari jadi Kota Solo ke-269 di Stadion Sriwedari tersebut tertunda karena Solo terkena abu vulkanis erupsi Gunung Kelud. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi