HUT Jateng diperingati dengan upacara di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HUT Jateng

Para pejabat Jateng saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-67 Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Jawa Tengah (Jateng) digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). Upacara yang mengambil tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Jateng Responsif, Kolaboratif, Inovatif, dan Kreatif’ itu diikuti seluruh jajaran Pemprov Jateng dan juga perwakilan dari pemerintah kabupaten dan kota se-Jateng.

HUT Jateng.

Sejumlah peserta upacara tengah membacakan deklarasi antiradikalisme saat Upacara HUT ke-67 Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.)

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, hadir dalam upacara itu dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara itu juga diisi dengan penandatangan plakat oleh para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng dan juga tokoh lintas agama, sebagai  simbol perlawanan Jateng terhadap radikalisme.

HUT Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyaksikan Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, yang tengah menandatangani plakat simbol perlawanan terhadap radikalisme dalam Upacara HUT ke-67 Jateng di Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Sebelum penandatanganan, deklarasi antiradikalisme itu dibacakan oleh beberapa peserta upacara yang berasal dari ASN Provinsi Jateng. Berikut foto-foto upacara peringatan HUT ke-67 Jateng yang berhasil diabadikan wartawan Semarangpos.com:

HUT Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah menandatangani deklarasi antiradikalisme pada Upacara HUT ke-67 Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

HUT Jateng

Puluhan santri dan pelajar se-Jateng rela berpanas-panasan untuk mengikuti Upacara HUT ke-67 Jateng di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa (15/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi