Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Solo untuk Kendeng menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/9/2014). Aksi unjuk rasa yang digelar untuk menolak pendirian pabrik semen di Pegunungan Kendeng, Rembang itu memanfaatkan momentum peringatan Hari Tani 2014. Aksi diawali dengan dari bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah. Mereka selanjutnya membuat arak-arakan berjalan kaki menuju halaman Balai Kota Solo. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Aksi Koalisi Solo untuk Kendeng, Selasa (23/9/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Solo untuk Kendeng menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/9/2014). Aksi unjuk rasa yang digelar untuk menolak pendirian pabrik semen di Pegunungan Kendeng, Rembang itu memanfaatkan momentum peringatan Hari Tani 2014. Aksi diawali dengan dari bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah. Mereka selanjutnya membuat arak-arakan berjalan kaki menuju halaman Balai Kota Solo.

Aksi unjuk rasa tersebut akhirnya dibubarkan polisi saat salah seorang mahasiswa berusaha menurunkan bendera merah putih di halaman Balai Kota Solo hingga setengah tiang. Penurunan bendera itu dilakukan pengunjuk rasa sebagai tanda duka atas kebijakan pemerintah yang memberikan izin pendirian pabrik semen di pegunungan Kendeng sehingga merusak habitat lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi