Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan logistik yang mungkin dibutuhkan selama masa siaga di lereng Gunung Slamet. Siaran pers PMI Jateng yang diterima Solopos.com, memuat sejumlah foto resmi aktivitas sukarelawan di kawasan yang dikhawatirkan terimbas bencana seandainya gunung berapi itu meletus. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Sukarelawan PMI di lereng Gunung Slamet. (JIBI/Solopos/Istimewa)

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan logistik yang mungkin dibutuhkan selama masa siaga di lereng Gunung Slamet. Siaran pers PMI Jateng yang diterima Solopos.com, memuat sejumlah foto resmi aktivitas sukarelawan di kawasan yang dikhawatirkan terimbas bencana seandainya gunung berapi itu meletus.

PMI Jateng telah bersiaga di lima kabupaten di sekitar Gunung Slamet, yakni Brebes, Tegal, Pemalang, Banyumas, dan Purbalingga, guna menyiapkan pengungsian dan lainnya. Namun sejauh ini, di Brebes, PMI baru membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sedangkan di Tegal dengan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Sasaran utama pengobatan gratis itu adalah warga lereng warga Sawangan Desa Sigedong yang terdampak langsung erupsi Gunung Slamet akhir-akhir ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi