Warga Serengan, Solo punya cara unik dalam menggalang bantuan bagi korban erupsi Gunung Kelud. Mereka mengolah abu vulkanis yang terkirim dari pusat daerah bencana itu ke Soloraya dalam bentuk hujan abu, Jumat (14/2/2014) pekan lalu, menjadi pelbagai bentuk gerabah seperti asbak dan tempat lilin. Gerabah yang terbuat dari abu vulkanis Gunung Kelud itu lalu merekla pamerkan di depan rumah warga di Jl. Arjuna 1 RT003/RW005, Serengan, Solo, Jumat (21/2/2014). Hasil karya warga Serengan itu dijual dengan harga sukarela dan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk korban erupsi Gunung Kelud. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Abu Vulkanis di Solo Diolah untuk Bantu Korban Gunung Kelud

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga Serengan, Solo punya cara unik dalam menggalang bantuan bagi korban erupsi Gunung Kelud. Mereka mengolah abu vulkanis yang terkirim dari pusat daerah bencana itu ke Soloraya dalam bentuk hujan abu, Jumat (14/2/2014) pekan lalu, menjadi pelbagai bentuk gerabah seperti asbak dan tempat lilin. Gerabah yang terbuat dari abu vulkanis Gunung Kelud itu lalu merekla pamerkan di depan rumah warga di Jl. Arjuna 1 RT003/RW005, Serengan, Solo, Jumat (21/2/2014). Hasil karya warga Serengan itu dijual dengan harga sukarela dan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk korban erupsi Gunung Kelud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi