SOLOPOS.COM - Foto pria menyetir mobil yang diduga Gayus Tambunan (Kompasiana.com/Tante Liza)

Foto Gayus Tambunan menyetir mobil di luar LP beredar.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengkaji kemungkinan untuk menempatkan terpidana kasus korupsi pajak Gayus Tambunan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, membenarkan Gayus Tambunan menyetir mobil sendiri usai mengikuti sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Gayus mengendarai mobil menuju restoran kedua yang disinggahinya, setelah tidak mendapatkan tempat di restoran pertama.

“Saat akan makan, mereka berhenti di satu restoran, dan rupanya di sana penuh. Gayus kemudian turun dan mengendarai mobil sendiri sekitar 10 menit,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Yasonna menuturkan dirinya sedang mempertimbangkan untuk memindahkan Gayus Tambunan ke LP Nusakambangan. Hal itu dilakukan agar Gayus tidak lagi keluar dari penjara saat menjalani masa hukuman.

Menurutnya, pihaknya juga akan mengenakan sanksi kepada anggotanya yang mengawal Gayus saat itu. Pasalnya, kegiatan Gayus menyetir sendiri mobilnya tidak dapat dibenarkan dalam prosedur tetap (protap) pengantaran narapidana ke luar LP.

Seperti diketahui, sempat beredar kembali foto terpidana kasus korupsi pajak Gayus Halomoan Tambunan sedang mengendarai sendiri mobil bersama wanita.

Beredarnya foto Gayus tersebut bukanlah yang pertama, karena sempat beredar foto Gayus terlihat sedang makan di restoran bersama dua orang wanita. Sebelumnya juga Gayus tertangkap kamera sedang menonton pertandingan tenis di Bali, dengan cara menyamar menggunakan rambut palsu dan kaca mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya