SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Kisah tragis terjadi di Paris, Prancis saat api membakar katedral tua bersejarah, Notre Dame, Senin (15/4/2019) petang waktu setempat. Kebakaran terjadi saat bangunan bersejarah tersebut sedang direnovasi.

Katedral Notre Dame di Paris, Prancis terbakar, Senin (15/4/2019) petang waktu setempat. (Reuters-Charles Platiau)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, melalui akun Twitternya, @EmmanuelMacron, Selasa (16/4/2019), mengungkapkan kesedihannya atas terbakarnya Katedral Notre Dame. Ia mengungkapkan kebakaran Notre Dame merupakan kesedihan bagi umat Katolik di seluruh dunia.

Katedral Notre Dame di Paris, Prancis terbakar, Senin (15/4/2019) petang waktu setempat. (Reuters-Benoit Tessier)

Katedral Notre Dame mulai dibangun pada 1163 dan pembangunannya selesai pada 1345. Di laman Wikipedia.org, Katedral Notre Dame disebut sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gotik Prancis.

Katedral Notre Dame di Paris, Prancis terbakar, Senin (15/4/2019) petang waktu setempat. (Reuters-Benoit Tessier)

Penambahan kubah bertulang dan penopang layang, jendela mawar raksasa yang puspawarna, gaya naturalisme, dan hiasan pahatan membuat Notre Dame tampil berbeda dibandingkan dengan arsitektur Romanesque lama.

Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api yang membakar Katedral Notre Dame di Paris, Prancis terbakar, Senin (15/4/2019) petang waktu setempat. (Reuters-Philippe Wojazer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya