SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Wisata perahu khas perayaan Imlek 2570 (2019 M) di Kali Pepe selatan Pasar Gede Solo mulai diaktifkan. Perahu wisata sudah melayani para pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di bawah cahaya lampion.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wisata perahu tersebut mengajak para pengunjung menyusuri Kali Pepe sembari menikmati indahnya lampion yang dipasang di sepanjang aliran sungai. Tak ayal, banyak yang mengabadikan momen sekali setahun tersebut dengan berfoto di atas perahu bersama cahaya remang lampion di malam hari.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Panitia Grebeg Sudiro menambah becak air berbentuk naga dan bebek untuk melengkapi wisata Kali Pepe . Total, terdapat dua perahu dan dua becak air bisa digunakan pengunjung utuk menyusuri Kali Pepe sembari menikmati lampion Imlek.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Saat ini perahu wisata sudah bisa dinikmati para pengunjung. Menikmati lampion sembari menyusuri Kali Pepe akan terasa romantis bagi yang bersama rekan atau pasangannya. Para pengunjung cukup membayar Rp10.000 dengan kuota 6-7 orang dewasa dan Rp30.000/dua orang untuk becak air. Perjalanan menyusuri Kali Pepe dimulai dari dermaga Kelurahan Sudiroprajan menuju ke Kretek Gantung kemudian berputar kembali menuju ke dermaga.

Kredit foto: Solopos.com-Nicolous Irawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya