Solopos.com, SOLO — Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo memakai pakaian adat tradisional Jawa saat mengikuti upacara peringatan HUT Ke-277 Kota Solo di halaman Balai Kota Solo, Kamis (17/2/2022).

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

HUT ke-277 Kota Solo yang mengusung tema Sesarengan Gumegrah, Sesarengan Jumangkah tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Kota Solo yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

 

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, meminpin Upacara HUT ke-277 Kota Solo di halaman Balai Kota, Kamis (17/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Ternyata Begini Cerita Penetapan 17 Februari sebagai HUT Kota Solo

Dalam acara tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, absen karena tengah menemani putri bungsunya, La Lembah Manah yang sedang sakit.

Pelaksanaan Upacara HUT ke-277 Kota Solo berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Teguh membacakan sambutan peringatan Hari Jadi menggunakan Bahasa Jawa.

 

Penari menampilkan Tari Krida Matra Hayu pada rangkaian Upacara HUT ke-277 Kota Solo di halaman Balai Kota Solo, Kamis (17/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Perwakilan pelajar Kota Solo memakai pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di nusantara saat mengikuti upacara peringatan HUT Ke-277 Kota Solo di halaman Balai Kota Solo, Kamis (17/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi