SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pawai Kebangsaan yang digelar Pemkot Solo untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI dimeriahkan berbagai kelompok masyarakat, instansi pemerintah, TNI, Polri, maupun kalangan pendidikan, Minggu (18/8/2019).

Berbagai atraksi ditampilkan dalam pawai yang mengusung tema persatuan dalam kebinekaan itu. Berbagai jenis alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI, peralatan milik Polri, mobil hias maupun atraksi kostum dari instansi Pemkot, drumben dari siswa sekolah berhasil memukau warga yang menonton dari pinggir Jl. Slamet Riyadi maupun Jl. Jenderal Sudirman (Jensud).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jl. Jensud yang sedang dalam tahap penataan dan selama beberapa bulan terakhir ditutup, hari itu dibuka khusus untuk pawai tersebut. Salah satu peserta pawai yang menarik perhatian adalah grup drumben dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo. 

Para pemain drumben tersebut yang merupakan murid-murid YPAC memainkan alat musik dengan duduk di kursi roda yang didorong oleh pembina mereka. Berikut gambar-gambar dari pawai kebangsaan Kota Solo yang diabadikan reporter foto Solopos, Nicolous Irawan.

pawaiRombongan Pawai Kebangsaan memasuki Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

pawaiAtraksi barongsai pada Pawai Kebangsaan di Kota Solo, Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

pawaiAnggota Polri bersepeda motor mengikuti Pawai Kebangsaan di Solo,  Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

pawaiPeserta Pawai Kebangsaan dari berbagai kelompok masyarakat dan instansi Pemkot Solo melintas di Jl. Jenderal Sudirman,  Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

pawaiKendaraan patroli polisi dihias saat mengikuti Pawai Kebangsaan di Kota Solo,  Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

pawaiMurid-murid YPAC berkursi roda memainkan alat musik drumben saat Pawai Kebangsaan di Solo,  Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

tankTank milik TNI melintas di Jl. Jenderal Sudirman Solo saat Pawai Kebangsaan di Solo,  Minggu (18/8/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya