SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Jembatan penyeberangan orang (JPO) berkonsep ramah lingkungan (Eco-JPO) pertama di Solo menyita perhatian publik. Jembatan yang berada di depan RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo itu diberi nama Eco-JPO Gladhag Panti Husada.

Setiap malam, kawasan depan RSUD dr. Moewardi Solo tampak terang benderang berkat lampu dari listrik panel surya di Eco-JPO Gladhag Panti Husada. Jembatan tersebut diresmikan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Pusjatan Bandung Kementerian PUPR, Jumat (10/5/2019).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain untuk menyeberang, Eco-JPO Gladhag Panti Husada juga difungsikan sebagai tempat rekreasi dan objek wisata untuk berfoto. Fasilitas yang indah dan mewah ditunjang dengan akses ramah difabel menjadi daya tarik tersendiri dari Eco-JPO Gladhag Panti Husada. Jadi, kaum difabel bisa merasakan fasilitas yang sama dengan warga umum lainnya saat memakai jembatan penyeberangan tersebut.

Menariknya lagi, ada beberapa spot foto menarik di Eco-JPO Gladhag Panti Husada Solo. Pengguna jembatan bakal dimanjakan dengan pemandangan taman yang indah dan menyegarkan mata. Anda bisa memanfaatkan Eco-JPO Gladhag Panti Husada untuk mengambil foto berlatar belakang senja yang ciamik dan instagramable.

Berikut sederet foto keindahan Eco-JPO Gladhag Panti Husada karya jurnalis Solopos, Candra Mantovani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya