SOLOPOS.COM - Dahlia Zein (tengah). (Juli Etha/JIBI/Bisnis)

Foto Firza Husein yang kini ditahan di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua beredar. Pengacara pun protes.

Solopos.com, JAKARTA — Dahlia Zein, kuasa hukum tersangka dugaan perencanaan makar Firza Husein, menyatakan keberatan akan beredarnya foto-foto Firza yang saat ini berada di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua. Dahlia meminta kepolisian mengusut peredaran foto itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dahlia Zein membenarkan bahwa foto seorang wanita yang mengenakan daster berwarna merah muda dan celana panjang hitam yang diunggah di akun Twitter @ratu_adil merupakan foto kliennya. Namun, menurut Dahlia, foto-foto tersebut tidak seharusnya ada, apalagi sampai beredar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau yang di Twitter, bener itu foto Firza. Dan itu kami enggak tahu kapan diambilnya. Kami aja kuasa hukumnya masuk ke sana tidak bisa bawa handphone, kenapa itu bisa ada foto keluar?” tegas Dahlia di Polda Metro Jaya, Senin (6/2/2017).

Menurutnya, selama ini yang diizinkan menjenguk Firza hanyalah kuasa hukum dan keluarganya. Adapun keluarga Firza yang saat ini bermukim di Jakarta hanyalah kakaknya, sementara adiknya berada di Palu. Untuk itu, pihaknya sudah melaporkan terkait hal ini. Saat ini, kata Dahlia, pihak kepolisian sudah bergerak melacak penyebar foto tersebut.

“Kami sudah konfirmasi ke kakaknya, bilang kami enggak bawa HP. Ada satu rekan tim juga sudah laporkan ke polisi, dan polisi sedang cari tahu siapa oknum yang menyebarkan [foto],” kata Dahlia.

Sebelumnya, pada 5 Februari, sebuah akun Twitter atas nama @ratu_adil mengungggah sejumlah foto wanita mirip Firza husein yang mengenakan baju daster berwarna merah mudah dan celana panjang berwarna hitam dengan berbagai pose seperti ketika sedang makan dan tidur. Foto-foto tersebut juga dilengkapi sejumlah caption atau keterangan foto.

Dalam foto itu, wanita yang dibenarkan oleh Dahlia sebagai Firza tersebut berada di atas sebuah kasur yang ditutupi seprai berwarna oranye. Di foto itu, wanita yang selama ini tampil berhijab tersebut tampak tak mengenakan penutup kepala. Selain tempat tidur, di dalam ruangan berdinding kuning dan berlantai keramik tersebut terlihat juga benda mirip lemari kayu dan sebuah lemari kecil di samping tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya