SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

KULONPROGO—Polres Kulonprogo bakal menyelidiki kasus penyebaran foto bugil salah seorang remaja putri, warga Kecamatan Galur, Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun, foto bugil remaja putri berinisial A tersebut diduga kuat disebarluaskan oleh pacar tersangka bernama Agus,19, warga Siliran, Karangsewu, Galur yang saat ini sudah ditahan pihak kepolisian karena telah menghamili sang remaja putri tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dapat informasi kalau foto-foto itu sudah beredar di ponsel teman-temannya Agus,” kata My,45, ayah korban yang dihubungi Selasa (23/10/2012) siang.

Meski demikian, My belum mengetahui seperti apa foto yang disebarluaskan tersebut. Dia juga berpikir untuk kembali melaporkan Agus atas kasus kejahatan transaksi elektronik tersebut.

Terpisah, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kulonprogo, Ipda Satiyem mengatakan pihak kepolisian bisa saja menjerat Agus dengan UU ITE jika terbukti menjadi pelaku penyebarluasan foto bugil milik korban.

“Tapi sampai sekarang kami belum menerima laporan resmi dari keluarga. Sebaiknya pihak keluarga melaporkan secara resmi dan akan kami tindaklanjuti,” kata Ipda Sati.

A, remaja berusia 16, saat ini tengah mengandung enam bulan. Remaja berprestasi tersebut sebelumnya berkenalan dengan Agus melalui media facebook, kemudian saling bertukar nomor ponsel. Setelah berkomunikasi melalui sms, mereka sering bertemu di kawasan wisata Pantai Trisik.

Di tempat itulah, Agus nekat menggauli A sebanyak lima kali. Padahal sebelumnya, Agus diketahui sudah berkeluarga dan memiliki seorang putri.

Kini A harus menjalani hari-harinya dengan perasaan tertekan. Dia terpaksa berhenti bersekolah di sebuah SMA di Lendah. Pihak keluarganya pun selalu mendapat tekanan dari pihak keluarga pelaku agar mencabut laporan ke polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya