SOLOPOS.COM - Panda (google/fyeahbabypandas.tumblr.com)

(google/fyeahbabypandas.tumblr.com)

Sebuah studi di Hiroshima University Jepang menunjukkan rasa empati yang muncul ketika seseorang melihat serta menikmati gambar-gambar bayi binatang bisa meningkatkan daya konsentrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Percobaan yang dilakukan para ilmuwan tersebut seperti dilansir dari popularscience.com melibatkan para relawan yang diberi gambar tertentu untuk selanjutnya mereka diminta menyelesaikan beberapa tugas yang membutuhkan konsentrasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut para ilmuwan, relawan yang melihat foto-foto menyenangkan memberikan respons positif dalam penyelesaian tugas yang membutuhkan konsentrasi semisal menemukan angka yang diberikan dalam sebuah tatanan yang acak atau bermain game klasik. Yang dimaksud dengan foto-foto menyenangkan antara lain foto-foto makanan seperti pasta atau steak serta foto-foto yang menggemaskan seperti gambar anak anjing serta anak kucing.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, hasilnya menurut para ilmuwan cukup mengejutkan. Setelah para relawan melihat foto-foto bayi hewan yang lucu kinerja mereka dalam penyelesaian tugas yang membutuhkan konsentrasi khususnya untuk permainan game klasik meningkat sebesar 44%.  Yang menarik lagi, walau konsentrasi mereka meningkat namun di sisi lain kecepatan bekerja justru mengalami penurunan hingga 12%. Belum diketahui apakah lamanya penyelesaian tugas tersebut dikarenakan benak mereka masih dipenuhi rekaman gambar menyenangkan yang baru saja mereka lihat.

Sementara itu masih mengacu kepada hasil penelitian penyelesaian tugas yang satu lagi yakni penemuan angka dalam tatanan acak juga memperlihatkan peningkatan kinerja walau angkanya tak begitu signifikan. Para ilmuwan menyatakan ada peningkatan sebesar 16% untuk tingkat akurasi penyelesaian pekerjaan hingga peningkatan sebesar 13% untuk kecepatan penyelesaian.

Melihat bayi-bayi binatang yang menggemaskan tak hanya turut membuat yang menyaksikan bahagia namun juga mempengaruhi perilaku mereka, tulis para ilmuwan. Jadi untuk kepentingan meningkatkan konsentrasi pembaca kami, inilah galeri hewan bayi menggemaskan serta alasan yang sempurna untuk melihatnya. Selamat menikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya