SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

LONDON—Fosil dinosaurus tertua didunia ditemukan. Bukannya di padang pasir, lautan atau pegunungan, melainkan di museum! Ya, tulang-tulang yang telah menjadi fosil itu selama ini tersimpan dalam gudang berdebu di Museum Natural History London.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tak ada yang menyadarinya sampai sejumlah ilmuwan memeriksa fosil tersebut. Mereka mengklaim, fosil yang ditemukan di Tanzania pada 1930 itu merupakan dinosaurus yang hidup pada 10-145 juta tahun silam. Ukurannya hanya sebesar anjing namun diyakini sebagai dinosaurus tertua yang pernah diketahui manusia.

Dinosaurus itu berjalan dengan dua kaki, dengan panjang ekor mencapai satu meter. Ilmuwan belum mengetahui apakah dinosaurus itu termasuk jenis herbivora atau karnivora karena mereka belum menemukan contoh gigi. Ilmuwan menamai dinosaurus tersebut sebagai Nyasasaurus parringtoni.(The Independent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya