SOLOPOS.COM - Forum Silaturahmi (SOLOPOS/Suharsih)

Forum Silaturahmi (SOLOPOS/Suharsih)

Wonogiri (Solopos.com)–Acara tahunan Forum Silaturahmi Eksekutif Legislatif memperingati hari jadi ke-270 Wonogiri yang berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/5) lagi-lagi menuai kritik. Acara itu dinilai monoton dan kurang greget. Apalagi, tingkat kehadiran dari kedua pihak terbilang minim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Minimnya kehadiran, terutama dari kalangan legislatif dalam forum yang mengharuskan pesertanya berbusana adat kejawen itu sebenarnya bukan kali pertama ini terjadi. Tahun lalu, dari 49 anggota DPRD, hanya belasan orang yang hadir. Sementara tahun ini, acara itu hanya dihadiri 19 dari 50 anggota DPRD. Sehingga banyak kursi yang tak berpenghuni.

Demikian pula dari pihak eksekutif. Terutama pada kursi yang disediakan untuk camat dan tokoh masyarakat, banyak yang terlihat kosong. Acara hanya diisi dengan penyampaian dalam bahasa Jawa mengenai nilai-nilai sejarah dan ajaran yang dibawa pendiri Wonogiri, RM Said oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Ketua DPRD, Wawan Setya Nugraha, serta tokoh masyarakat, AK Jaelani.

“Kalau saya lihat, dari tahun-tahun acaranya monoton sekali. Kurang regeng (meriah-red). Apalagi forum silaturahmi ini. Tingkat kehadirannya sangat minim. Dari pihak kami sendiri hanya 19-20 orang yang hadir. Demikian juga dari pihak eksekutif, cukup banyak yang tidak kelihatan,” kata Ketua Komisi A DPRD, Soetarno SR, yang hadir pada acara itu.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya