SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Forum Rektor Indonesia (FRI) optimis dari 5 calon yang diusulkan untuk maju seleksi pimpinan KPK akan ada yang mendaftar. Sinyal sudah ditunjukkan dari beberapa calon tersebut.

“Ada yang memberi sinyal dan saat-saat akhir akan menjawab. Saya yakin dari 5 calon tersebut akan ada yang memasukkan pendaftarannya pada ‘injury time’ menjelang deadline,” kata Ketua Dewan Pembina Forum Rektor, Edy Suandi Hamid saat dihubungi, Sabtu (12/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rekomendasinya Forum Rektor mengajukan 5 nama untuk maju mendaftar seleksi pimpinan KPK. mereka yakni Ketua KY Busyro Muqodas, Prof Dr Mahfud MD, Prof Dr Jimly Asshiddiqie, Prof Dr Hikmahanto Juwana, dan Prof Dr Saldi Isra.

“Kita tentu berharap dan juga publik berharap yang dicalonkan Forum Rektor ada yang mendafatar untuk ikut  seleksi. Ini merupakan ladang pengabdian, dan mereka sangat diharapkan kontribusinya. Kita masih optimis mereka akan tergugah demi kontribusi bagi negara,” tutupnya.

Edy juga menyinggung soal Busyro Muqodas yang masih menimbang-nimbang untuk mndaftar. “Walau semula sangat ragu untuk maju. Ini dikarenakan ia berpikir tentang tanggungjawabnya pada masa depan bangsa,” tutupnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya