SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Forum Pemuda Masjid Kota Yogyakarta akan menggelar lomba takbir Iduladha 1432 H pada 8 November mendatang. Kegiatan akan dipusatkan di Balaikota Jogja, setelah sebelumnya menggelar pawat melalui Jalan Cendana-Jalan Kusumanegara-Jalan Kenari.

“Kegiatan ini dibuka untuk perwakilan masjid atau kelompok pengajian,” ujar Sekretaris Forum Pemuda Masjid Kota Yogyakarta, Bambang Lesmono saat berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (25/10), bersama anggota Dewan Pembina, Oni Wantara dan Agus. Menurut Bambang, acara tersebut memperebutkan trofi Walikota Jogja dan uang pembinaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Juara pertama menerima Rp1 juta, juara dua Rp750.000 dan juara tiga Rp500.000. Pendaftaran hanya Rp25.000 per regu,” kata dia.

Lomba kali ini merupakan ajang kedua yang digelar Forum Pemuda Masjid Kota Yogyakarta. Tahun lalu mereka menggelar lomba yang sama, serta safari Ramadan di 14 kecamatan. Agus menambahkan, selain agenda tersebut, pihaknya juga mengagendakan sosialisasi anti narkoba. Untuk kegiatan tersebut, pihaknya akan menggandeng Badan Narkotika Kota Jogja. “Dalam waktu dekat kami akan audiensi dengan BNK terkait hal tersebut,” imbuh Agus.

Forum Pemuda Masjid Kota Yogyakarta selama ini juga fokus dalam pemberdayaan masjid melalui optimalisasi zakat mal. Merangkul hampir semua masjid di wilayah DIY, mereka aktif memberdayakan jamaah melalui berbagai kegiatan peningkatan ekonomi. “Yang kami lakukan sebenarnya adalah menginisiasi takmir masjid, termasuk pemuda masjid untuk melakukan pemberdayaan pada masyarakat. Sudah banyak yang mulai aktif seperti di Jogokaryan juga di Masjid Diponegoro,” terang Oni Wantara.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya